Langsung ke konten utama

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik - Surat permohonan merupakan surat yang dibuat untuk mendapatkan sebuah permohonan tertentu. Seperti halnya surat permohonan pindah sekolah, surat permohonan pinjaman, surat permohonan pendirian bangunan, surat permohonan cuti dan masih banyak lagi yang lainnya. Contoh surat permohonan ini bisa dikatakan hampir sama satu sama lainnya. Hanya sedikit berbeda saja pada perihalnya.


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik

Dalam sebuah organisasi atau lembaga masyarakat terkadang ketika ingin melaksanakan sebuah kegiatan atau membangun sebuah bangunan, biasanya memerlukan dana bantuan. Sehingga, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh bagaimana cara membuat surat permohonan permintaan dana yang baik dan menarik. Tentunya agar permohonan anda dalam meminta dana bantuan bisa dikabulkan sesegera mungkin.


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Tepat

Di bawah ini ada beberapa contoh surat permohonan permintaan dana yang bisa anda pahami dan gunakan. Semua contoh suratnya sudah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 1

Nomor : 12/SP/YPP/VII/14
Lampiran : 1 rangkap
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
   Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah subhanahu wataala dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizki dariNya, Aamiin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Musholla Al Mukmin RT.3 RW.1 Desa Sekarjaya, Kec. Larangan yang sesuai dengan estimasi anggaran di perkirakan akan menmbutuhkan biaya total berjumlah Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah), maka dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :
1. Bpk. Hidayat
2. Bpk. Nur Illahi
3. Ibu Zaitun

Demikian surat permohonan bantuan dana ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah subahanhu wataala, Aamiin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Sekarjaya, 11 Juli 2014


Panitia Pembangunan Musholla Al Mukmin
Ketua,




H. Muhlisin


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 2


PANITIA PELAKSANA
LOMBA OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT KOTA BANJAR


Nomor : 014/SP/VII/2015
Lampiran : 2 Lembar
Perihal : Permohonan bantuan dana

Kepada Yth.
Bapak Ghani Setiadi, S.E.
PT. Ambang Batas
Jl. Kucica Ampar No.21
Banjar

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Kompetisi Olimpiade Matematika tahun 2015 yang akan memperebutkan piala Walikota, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 2 Agustus 2015 di Aula Kampus Universitas.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami amat mengharapkan dukungan Bapak dan kiranya Bapak dapat berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Olimpiade tersebut. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama surat ini pula kami lampirkan rencana kegiatan Olimpiade Matematika secara terperinci.

Demikian surat permohonan bantuan dana kegiatan Olimpiade Matematika ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


PANITIA PELAKSANA

Ketua,                                                                         Sekretaris,




Anwar Fuadi                                                             Yasmin Saputri


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana dalam Gambar

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik


Perlu diingat bahwa dipastikan ketika membuat surat permohonan, harus ada kop surat dan nomor surat. Selain itu isi dari surat permohonan tersebut harus di tulis dengan benar, rinci, dan sejelas mungkin. Tak perlu terlalu banyak basa-basi dan menggunakan kata yang terlalu banyak. Cukup gunakan kata yang singkat dan jelas.

Dengan membaca surat permohonan anda, orang atau instansi yang dituju sudah bisa tahu apa tujuan anda. Biasanya ketika meminta permohonan dana harus disertakan lampiran sebagai penguat. Seperti proposal, estimasi anggaran dan masih banyak lainnya. Jangan sampai surat permohonan dana anda di tolak, karena menggunakan bahasa yang kurang tepat.

Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana membuat surat permohonan permintaan dana yang tepat. Untuk surat permohonan lainnya format yang digunakan hampir sama hanya berbeda pada isi dari tujuan surat permohonan tersebut. Sekian ulasan contoh surat kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Silakan dibagikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus E-KTP yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Siapa yang tak kesal jika seisi dompet berupa E-KTP, SIM, STNK, ATM, Kartu BPJS, dan kartu-kartu lainnya jatuh di jalan entah dimana. Pemikiran sama pada tiap orang, tak mengapa uang di dompetnya hilang namun kembalikan isi dompet berupa dokumen penting ke pemiliknya sering terucap ketika kehilangan terjadi. Namun, harapan hanya sekadar harapan tanpa kenyataan. Semua isi dokumen dan dompetnya entah jatuh di belahan bumi yang mana, sampai orang lain pun tak menemukannya. Hingga 3 hari ditungguin pun tak ada tanda-tanda ada yang menemukan pula. Langkah Mengurus E-KTP yang Hilang dengan Mudah Alhasil setelah pasrah dan ikhlas dengan kehilangan tersebut, saya memutuskan untuk mengurus semua dokumen-dokumen tersebut satu persatu. Nah, terkhusus untuk mengurus E-KTP yang hilang, berikut saya tuliskan langkah-langkah yang pernah saya lakukan sendiri. 1. Mengurus surat kehilangan dari kepolisian Langkah pertama jelas Anda harus meminta surat kehilangan dari kepolisian terdekat dengan lokasi ke

Contoh Lembar Pernyataan Orisinalitas Karya sebagai Salah Satu Syarat Lomba

Kita tidak pernah tahu apakah karya yang peserta kirimkan adalah murni karyanya atau bukan. Maka, pihak panitia perlu menyertakan surat atau lembar pernyataan orisinalitas karya. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS KARYA       Yang bertandatangan di bawah ini, saya: Nama                                        : Maharani Safia Tempat, Tanggal Lahir            : Bukit Tinggi, 12 Desember 2004 Alamat Tempat Tinggal          : Saruaso Timur, Kec. Tanjung Emas, Kab. Tanah Datar Sekolah Asal                            : SMP Al Kahfi HP .                                          : 08 123456789 Judul naskah puisi                    : Menabur Harap   Dengan ini saya menyatakan bahwa Naskah Puisi yang saya sertakan dalam Lomba Tulis dan Baca Puisi LPMP Sumatera Utara Agustus 2020 adalah benar-benar hasil karya saya sendiri, bukan jiplakan karya orang lain dan belum pernah diikutkan dalam segala bentuk perlombaan serta belum pernah dimuat di manapun.   Apabila di kemudian hari ternyata

Cara Mengurus Sendiri STNK Hilang Tanpa Ribet

Dokumen penting yang melekat pada kendaraan bermotor selain BPKB yaitu STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang di terbitkan oleh Pemerintah Daerah bagian Pendapatan dan Perpajakan. Masa berlaku pengesahannya adalah setiap tahun, sedangkan masa berlaku penggantiannya untuk pembaruan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) ialah lima tahun sekali. Apabila tidak dibayarkan, maka pengendara dianggap melanggar. STNK menjadi salah satu syarat wajib yang dimiliki oleh pemilik atau pengguna kendaraan bermotor ketika mengendarai di jalan raya. Setiap ada pemeriksaan kepolisian (razia), maka salah satu dokumen yang diminta ialah menunjukkan STNK yang sesuai. Apabila kita tidak dapat menunjukkan, atau masa berlaku STNK habis, atau berbeda nomor, akan dianggap melanggar undang-undang lalu lintas dan dikenakan hukuman berupa denda atau diberi surat tilang. Tentu akan sangat menyita waktu kita jika harus mengurus ke pengadilan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita telah melanggar UU lalu lintas yan