Langsung ke konten utama

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja via Email yang Mudah Diterima

Lagi-lagi kemajuan teknologi saat ini tidak bisa dibendung dengan mudah. Karena seiring perkembangan zaman, teknologi jelas menjadi salah satu faktor penentu kemajuan sebuah negara. Dengan adanya kemajuan teknologi tentu memberikan kemudahan dan manfaat bagi siapapun. Dengan kata lain pekerjaan manusia akan sangat terbantu dengan adanya teknologi yang sampai saat ini masih dikembangkan.

Adanya teknologi, jarak dan waktu menjadi lebih cepat di bandingkan yang seharusnya. Apalagi saat ini telah banyak media sosial, sebut saja Facebook, twitter, path, instagram, dan masih banyak lagi. Namun beberapa media sosial tersebut biasanya bersifat tidak resmi,walaupun sebagian pihak juga menggunakannya secara resmi. Namun terdapat aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa berbagai berbagai file dan data berupa surat-surat penting.

cara membuat surat lamaran kerja via email yang mudah diterima

Pada dunia kerja, teknologi sangat membantu dan memperingan pekerjaan manusia. Salah satunya dengan mengumumkan kebutuhan calon pekerja banyak di lakukan melalui media sosial. Tentu hal tersebut lebih efisien jika dilakukan melalui media sosial. Dan dapat dipastikan kegiatan tersebut akan menghemat biaya promosi atau iklan, selain itu pengumuman lowongan pekerjaan melalui media sosial terbilang lebih luas jangkauan dan akan banyak yang menerimanya.

Dan biasanya, jika pengumuman loker melalui media online maka pengirimannya menggunakan email.  Nah anda yang akan melamar pekerjaan tentunya harus menyimak cara membuat surat lamaran kerja via email yang sudah saya siapkan. Format surat di bawah ini tentunya dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan.


Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik


Berikut ini akan kami sajikan surat lamaran pekerjaan yang dijadikan contoh surat lamaran kerja via email.Dimana surat lamaran pekerjaan yang dikirim melalui email ataupun pos tidak terdapat perbedaan yang begitu mendasar. Nah silahkan simak contoh surat lamaran kerja via surat elektronik berikut ini.

Format Surat Lamaran Kerja Via Email Format #1

To : employment@digima.com
Cc : -
Subject : Sistem Analis (kode posisi)

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang tertera pada website, bahwa di PT. Digital Multimedia sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Sistem Analis, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Joko Susanto
Alamat : Jl. Amirudin V, RT.12 RW.10 Pondok Bambu
TTL : Jombang, 21 Desember 1990
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Teknik Informatika

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada posisi pekerjaan tersebut.
Bersama ini saya lampirkan satu halaman daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya yang saya lampirkan dalam bentuk attachment sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk mengikuti tes dan wawancara guna menjelaskan lebih mendalam mengenai potensi yang ada pada diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Joko Susanto

Format Surat Lamaran Kerja Via Email Format #2

Lampung, 22 September 2016
Yth. HRD PT. Cempaka Bestari
di tempat

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Saeful Ilham
Tempat, Tgl. Lahir : Lampung, 12 Juli 1991
Umur : 25 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
No. Telpon : 0812 2281 1282
Alamat Rumah : Jl. Ahmad Yani No.11 Lampung Selatan

Bersama email yang saya kirimkan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Staf Keuangan. Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah tersangkut masalah hukum apapun. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Ijazah S1 Manajemen
3. Scan Transkrip Nilai
4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Scan Surat Keterangan Dokter
6. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas Photo Format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan sampaikan, semoga dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Saeful Ilham

Format Surat Lamaran Kerja Via Email Terbaru

Cara membuat surat lamaran kerja via email sebenarnya cukup mudah. Karena merupakan surat lamaran kerja yang disertai dengan daftar riwayat hidup dengan attachment kelengkapan melamar lainnya yang dapat diterapkan dalam 1 file. Dimana lampiran beberapa kelengkapan melamar tersebut dalam bentuk soft file yang mudah untuk dibaca dimana saja. Namun yang harus menjadi perhatian adalah, pastikan file yang dikirim tidak lebih dari 20 MB.

Itu dia beberapa contoh format dan syarat surat lamaran kerja via email. Pastinya anda bisa lebih memahami dengan melihat contoh yang tertera di atas. Semoga bermanfaat ya guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus E-KTP yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Siapa yang tak kesal jika seisi dompet berupa E-KTP, SIM, STNK, ATM, Kartu BPJS, dan kartu-kartu lainnya jatuh di jalan entah dimana. Pemikiran sama pada tiap orang, tak mengapa uang di dompetnya hilang namun kembalikan isi dompet berupa dokumen penting ke pemiliknya sering terucap ketika kehilangan terjadi. Namun, harapan hanya sekadar harapan tanpa kenyataan. Semua isi dokumen dan dompetnya entah jatuh di belahan bumi yang mana, sampai orang lain pun tak menemukannya. Hingga 3 hari ditungguin pun tak ada tanda-tanda ada yang menemukan pula. Langkah Mengurus E-KTP yang Hilang dengan Mudah Alhasil setelah pasrah dan ikhlas dengan kehilangan tersebut, saya memutuskan untuk mengurus semua dokumen-dokumen tersebut satu persatu. Nah, terkhusus untuk mengurus E-KTP yang hilang, berikut saya tuliskan langkah-langkah yang pernah saya lakukan sendiri. 1. Mengurus surat kehilangan dari kepolisian Langkah pertama jelas Anda harus meminta surat kehilangan dari kepolisian terdekat dengan lokasi ke

Contoh Lembar Pernyataan Orisinalitas Karya sebagai Salah Satu Syarat Lomba

Kita tidak pernah tahu apakah karya yang peserta kirimkan adalah murni karyanya atau bukan. Maka, pihak panitia perlu menyertakan surat atau lembar pernyataan orisinalitas karya. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS KARYA       Yang bertandatangan di bawah ini, saya: Nama                                        : Maharani Safia Tempat, Tanggal Lahir            : Bukit Tinggi, 12 Desember 2004 Alamat Tempat Tinggal          : Saruaso Timur, Kec. Tanjung Emas, Kab. Tanah Datar Sekolah Asal                            : SMP Al Kahfi HP .                                          : 08 123456789 Judul naskah puisi                    : Menabur Harap   Dengan ini saya menyatakan bahwa Naskah Puisi yang saya sertakan dalam Lomba Tulis dan Baca Puisi LPMP Sumatera Utara Agustus 2020 adalah benar-benar hasil karya saya sendiri, bukan jiplakan karya orang lain dan belum pernah diikutkan dalam segala bentuk perlombaan serta belum pernah dimuat di manapun.   Apabila di kemudian hari ternyata

Cara Mengurus Sendiri STNK Hilang Tanpa Ribet

Dokumen penting yang melekat pada kendaraan bermotor selain BPKB yaitu STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang di terbitkan oleh Pemerintah Daerah bagian Pendapatan dan Perpajakan. Masa berlaku pengesahannya adalah setiap tahun, sedangkan masa berlaku penggantiannya untuk pembaruan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) ialah lima tahun sekali. Apabila tidak dibayarkan, maka pengendara dianggap melanggar. STNK menjadi salah satu syarat wajib yang dimiliki oleh pemilik atau pengguna kendaraan bermotor ketika mengendarai di jalan raya. Setiap ada pemeriksaan kepolisian (razia), maka salah satu dokumen yang diminta ialah menunjukkan STNK yang sesuai. Apabila kita tidak dapat menunjukkan, atau masa berlaku STNK habis, atau berbeda nomor, akan dianggap melanggar undang-undang lalu lintas dan dikenakan hukuman berupa denda atau diberi surat tilang. Tentu akan sangat menyita waktu kita jika harus mengurus ke pengadilan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita telah melanggar UU lalu lintas yan